Undar Berjaya di Temu Mahasiswa Peduli Kependudukan Jatim 2017

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jatim menggelar Temu Mahasiswa Peduli Kependudukan Jawa Timur 2017. Temu Mahasiswa Peduli Kependudukan ini mempertemukan berbagai mahasiswa dan dosen dari berbagai PTN dan PTS di Provinsi Jawa Timur. Kegiatan yang digelar selama dua hari di Hotel Selecta, Kota Batu ini menjadi ajang urun rembug bagi para insan akademis terhadap berbagai persoalan-persoalan kependudukan dan keluarga berencana di Provinsi Jawa Timur. Tak hanya memberikan kontribusi berupa pemikiran maupun solusi terhadap berbagai persoalan kependudukan, Temu Mahasiswa Peduli Kependudukan ini pun menjadi ajang kompetisi antar perguruan tinggi, seperti kompetisi rangking 1 Kependudukan, infografis kependudukan hingga pemilihan Duta Kependudukan Jawa Timur.

Salah satu perguruan tinggi yang mengambil bagian dalam kegiatan tersebut adalah Universitas Darul ‘Ulum Jombang. Kampus yang beralamat di Jalan KH. Abdurrahman Wahid 29 A ini mengirimkan 3 orang mahasiswa yang terdiri dari M. Najihul Huda (Fakultas Agama Islam), M. Nasrul (Fakultas Psikologi) dan Larasati (Fakultas Psikologi) sebagai delegasi dengan 1 orang dosen pembimbing yakni Novy Setia Yunas.

“Kami Tim Undar We Can Do dalam kegiatan Temu Mahasiswa Peduli Kependudukan ini akan mengikuti berbagai kompetisi, mulai dari Pemilihan Duta Kependudukan Jawa Timur, lomba rangking 1 kependudukan, desain infografis kependudukan dan yang paling penting kami akan paparkan hasil pelaksanaan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Tematik Kependudukan. Di bawah bimbingan Pak Yunas, kami telah persiapkan berbagai materi sejak seminggu yang lalu agar tim ini mampu berkompetisi dengan perguruan tinggi lain se Jawa Timur.” papar M. Najihul Huda selaku Koordinator Tim.

Mahasiswa fakultas Agama Islam tersebut mengabarkan, Tim Undar We Can Do berhasil merebut Juara 1 pada kompetisi infografis kependudukan menyingkirkan berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta di Jawa Timur. Selain itu, Tim Undar We Can Do memperoleh apresiasi tertinggi pada berbagai program KKM Tematik Kependudukan yang diselenggarakan pada bulan September kemarin.

Ditemui pada kesempatan yang sama, dosen pembimbing Tim Undar We Can Do yang akrab disapa Pak Yunas ini mengaku sangat bangga atas prestasi mahasiswanya. “Bagi kami tahun ini menjadi pembuktian kali kedua bagi delegasi “Undar We Can Do” untuk meningkatkan prestasi setelah pada tahun 2016 lalu dalam kompetisi yang sama berada di posisi ketiga. Kini di tahun 2017, berhasil meraih posisi pertama. Undar kembali tunjukkan mampu bersaing dengan berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di Jawa Timur” imbuh Novy Setia Yunas, dosen pembimbing Tim Undar We Can Do.

https://www.goodnewsfromindonesia.id/2017/11/19/undar-berjaya-di-temu-mahasiswa-peduli-kependudukan-jatim-2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *