header-int

ALUMNI F.USULUDIN/FAI ADAKAN SILATURRAHMI DAN HALAL BI HALAL LINGTAS ANGKATAN

Selasa, 14 Feb 2017, 12:54:15 WIB - 656 View
Share
ALUMNI F.USULUDIN/FAI ADAKAN SILATURRAHMI DAN HALAL BI HALAL LINGTAS ANGKATAN

Dalam rangka meningkatkan tali persaudaraan dan rasa persahabatan diantara para Alumni baik Alumni Fakultas Usuluddin maupun Alumni Fakultas Agama Islam (6/9), Pimpinan FAI menyelenggarakan kegiatan Silaturrahmi sambang kampus dan Halal BI Halal lintas angkatan, kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Tawajjuh dihadiri langsung oleh Dr.Ir.H. Cholil Hasyim Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Para Pimpinan FAI, Para Mantan Dekan, dan Para Tokoh baik dari Alumni Fakultas Usuluddin dan Tokoh Alumni dari Fakultas Agama Islam serta para Alumni.

 

Dalam sambutannya Wakil Rektor III mewakili Rektor yang berhalangan hadir karena sakit, cholil menyampaikan selamat datang di kampus Universitas Darul ‘Ulum yang merupakan Rumah bagi para alumni, kehadiran para alumni ini disamping menunjukkan rasa persaudaraan dan persahabannya yang tinggi kehadirannyapun juga  merupakan bukti cinta pada Almamaternya. Alhamdulillah baru-baru ini yaitu tanggal 5 Agustus 2015 Dr.HM. Mudjib Mustain Rektor Undar telah mengukuhkan dan melantik IKA-UNDAR Periode 2015-2018, Rektor Mudjib saat pelantikan menuturkan bahwa beliau merasa bangga pada peran dan kiprah alumni ditengah-tengah masyarakat, mengapa karena alumni yang dulu ketika masih menjadi Mahasiswa para alumni ini sulit diatur, alhamdulillah setelah sarjana kiprahnya tidak mau kalah dengan alumni dari perguruan tinggi lain, bahkan ada yang jadi Menteri, DPR RI dan DPRD, jadi Bupati dan Wakil Bupati dan bahkan tidak sedikit yang menjabat di pemerintahan mulai dari Sekda sampai jadi kepala kelurahan/desa.

 WR 3 BERSAMA

 

WR 3’ BERSAMA PIMPINAN FAI

SAAT TEMU ALUMNI

 

 

 Lanjut cholil Undar di usia 50 Th. Ini telah mengalami perjalanan yang unik yang tidak dialami oleh perguruan tinggi lain karena kampus kita sampai dengan saat ini telah mengalami empat masa, dari mulai masa Perjuangan sampai menjadi masuk lima besar perguruan tinggi jawa timur yang dialami oleh Pendiri Undar (Alm.)DR. KH. Mustain Romly, masa pengembangan dan masa dualisme, hingga th. 2014 s/d sekarang ini merupakan masa kebangkitan dibawah kepemimpinan Rektor Dr.HM. Mudjib Mustain

 

dan Alhamdulillah th. 2015 yang merupakan tahun keemasan 50 tahun usia Undar Rektor Mudjib mengajak seluruh civitas akademika untuk menyuarakan salam kebangkitan dengan “ We Can Do “ dikandung maksud agar Undar segera kembali jaya menjadi kampus idaman semua orang khususnya Alumni Undar, tegasnya.

WR 3 DENGAN ALUMNI FAI 

 

WR 3’ Dr.Ir.H. CHOLIL HASYIM FOTO BARENG

ALUMNI FAK. USULUDIN DAN FAK. AGAMA ISLAM

 

 

Dekan FAI Abdul Rouf, M.Pdi menuturkan bahwa perkembangan Fakultas Usuluddin berubah menjadi Fakultas Agama Islam, saat ini merupakan Fakultas Langkah yang tidak banyak diminati oleh sekelompok masyarakat terutama para pegawai negara, dikarenakan Fakultas ini tidak bisa dipakai sertifikasi padahal banyak sekali para guru alumni baik dari Fakultas Usuludin maupun FAI yang sudah mendapatkan sertifikat, oleh karena itu saya mengajak para Alumni bersama-sama dengan kami mensosialisasikan FAI ini sehinggah FAI di tahun-tahun mendatang peminatnya semakin meningkat, lebih lanjut Rouf menyampaikan bahwa atas permintaan sebagian pengguna Ijazah kita harus dilegalisir Kopertis, dan ternyata kopertis tidak mau melayani ini bukannya persoalan Undar ditutup, ini tidak benar Undar tidak ditutup melainkan belum dilakukannya migrasi dari Kopertais ke Kopertis, kata Mapenda Mojokerto yang penting sing tanda tangan Pak Rouf dan Pak Muhtadi kelakarnya, Rouf menutup sambutannya dengan menyampaikan bahwa FAI tahun ini menyelenggarakan Pendidikan Sarjana S1 Th. Akademik 2015/2016 dengan beasiswa sejumlah 250 calon mahasiswa sampai dengan tanggal 25 September 2015 akhirnya kami selaku Pimpinan FAI menyampaikan terima kasih kepada seluruh Alumni yang selama ini membantu kami untuk ikut memperbesar dan mengembangkan FAI.

Undar Universitas Darul Ulum Jombang lahir pada tanggal 18 September 1965. DR. KH Musta in Romli yang telah mendirikan dan membuat bibit dalam meneruskan perjuangan bangsa dalam mencerdaskan dan mengajarkan akhlak sesuai dengan tuntunan Rosululloh Saw.
© 2017 Universitas Darul' Ulum Follow Universitas Darul Ulum : Facebook Twitter Linked Youtube