header-int

BEM FISIPOL MENYELENGGARAKAN HALA BI HALAL DAN DISKUSI

Selasa, 14 Feb 2017, 12:50:57 WIB - 389 View
Share
BEM FISIPOL MENYELENGGARAKAN HALA BI HALAL DAN DISKUSI

Badan Eksekutif Mahasiswa menyelenggarakan Halal Bi Halal dan Diskusi di lingkungan Fakultas Sosial dan Ilmu Politik Universitas Darul ‘Ulum, Tema kegiatan ini adalah 70 tahun kemerdekaan RI kini dan esok, diselenggarakan di kampus pada tanggal 15 Agustus 2015, dalam rangka disamping meningkatkan hubungan persaudaraan dan tali silaturrahmi juga meningkatkan dan mengembangkan bidang penalaran dan keilmuan menambah wawasan kebangsaan dan rasa nasionalisme yang tinggi, meningkatkan kesadaran akan besarnya jasa-jasa pejuang kemerdekaan, demikian laporan ketua panitia penyelenggara Fery Ferantika

 

Gubernur BEM Fisip Akhmad Arif Mustofa menambahkan kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa fisip dan semua Dosen  juga Alumni Fisipol, sebagai nara sumber disamping Dr.H. Mahwal Huda Dekan Fisipol, juga Drs.H. Imam Hanafi (Anggota DPRD Kabupaten Jombang Periode 2014 – 2019) yang menyampaikan materi Diskusi 70 tahun kemerdekaan RI kini dan esok. Dalam sambutannya Mahwal Dekan Fisip menyambut baik atas kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa ini membuktikan bahwa para Mahasiswa masih semangat untuk menjalankan program kegiatannya walaupun situasi dan kondisi kampus dalam keadaan non aktif dan terima

 

kasih kepada semua pihak atas bantuan dan dorongan sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan harapan para mahasiswa ini dapat menarik hikmah dibalik perjuangan para pahlawan berjuang merebut kemerdekaan dan mempertahankan Negara kesatuan Rebublik Indonesia sampai sekarang, sehinggah para mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa mampu meneruskan estafet kepemimpinan para pejuang untuk terus mempertahankan NKRI ini.

 

Lebih lanjut Mahwal menambahkan bahwa Halal Bi Halal ini merupakan tradisi yang bisa dijadikan sarana konsolidasi bersama dengan tujuan agar Silaturrahmi ini dapat dimamfaatkan untuk membahas tentang berbagai persoalan kemahasiswaan di tengah-tengah suasana kampus saat-saat ini, sehinggah tidak cukup dengan Halal Bi Halal, yang penting ada pemecahan persoalan-persoalan kemahasiswaan saat menhadapi hadirnya MEA Tahun ini, sadar peran, sinergitas, dan determinasi tinggi, ini bukan hanya tanggung jawab pimpinan Fakultas saja saja, tetapi lebih jauh tanggung jawab seluruh elemen civitas akademika termasuk khususnya kita-kita yang tergabung dalam Keluarga Besar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, tambahnya.

Wakil Rektor Bidang kemahasiswaan dan Alumni Dr.Ir.H. Cholil Hasyim yang tidak bisa hadir ditemui Gubernur BEM di Ruangannya, menyampaikan rasa penyesalannya tidak bisa hadir dalam acara tersebut, kegiatan yang baik yang digagas Mahasiswa ini merupakan Salah satu ritual yang jamak dilakukan pada saat hari raya iedul fitri dan hari hari sesudahnya adalah halal bi halal satu sama lain, saling mengunjungi untuk bermaaf mafan dan menjalin kembali silaturrahmi, suasana hangat dan kekeluargaan kebersamaan semacam ini hendaknya dibangun dan dipertahankan sehinggah mampu mendorong Undar bangkit kembali seperti masa-masa kejayaannya.

 

Undar Universitas Darul Ulum Jombang lahir pada tanggal 18 September 1965. DR. KH Musta in Romli yang telah mendirikan dan membuat bibit dalam meneruskan perjuangan bangsa dalam mencerdaskan dan mengajarkan akhlak sesuai dengan tuntunan Rosululloh Saw.
© 2017 Universitas Darul' Ulum Follow Universitas Darul Ulum : Facebook Twitter Linked Youtube