header-int

WAKIL REKTOR 3 PIMPIN RAPAT KORDINASI BIDANG KEMAHASISWAAN DAN ALUMNI

Selasa, 14 Feb 2017, 12:38:04 WIB - 725 View
Share
WAKIL REKTOR 3 PIMPIN RAPAT KORDINASI BIDANG KEMAHASISWAAN DAN ALUMNI

Pada hari Minggu tanggl lima belas bulan Mei tahun dua ribu enam belas diselenggarakan Rapat kordinasi Bidang Kemahasiswaan yang dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr.Ir.H. Cholil Hasyim yang didampingi oleh Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni Ir. Fahrurrozi, MT (Ka.BAKA) dan seluruh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni serta segenap Pembina Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Undar bertempat di Ruang Rapat Kantor Pusat Administrasi (KPA) Rapat dimulai pukul 11,00 Wib tepat di pimpin langsung Warek Bidang Kemahasiswaan dan Alumni.

 

 

 

 

Dalam Pengarahanannya Cholil, menyampaikan keberadaan lembaga kemahasiswaan baik di tingkat Universitas maupun di tingkat Fakultas menjadi salah satu ujung tombak penguatan kelembagaan Universitas Darul ‘Ulum. (UNDAR)

Dikatakan cholil bahwa Perkembangan Undar semenjak berstatus Aktif melalui surat kopertis Wilayah VII tertanggal 5 Maret 2016 , sudah jelas jelas keberadaan Undar semakin jelas dengan diberikannya Beasiswa kepada 55 Orang Mahasiswa yang terdiri dengan rincian sebagai berikut :

  1. Beasiswa PPA         : 25
  2. Beasiswa BBP-PPA  : 30

 

sehingga dengan surat kopertis tersebut kita semakin dituntut bahwa Prestasi Akademik Mahasiswa hendaknya terus ditingkatkan baik melalui penalaran maupun keilmuan, sehingga kedepan kita selalu mendapat kesempatan memperoleh Beasiswa.

Selanjutnya Warek Cholil juga menyampaikan selain kita diberi kesempatan Beasiswa itu kita mendapatkan kesempatan menerima Hibah Pusat Karier, Oleh karena itu melalui SK Rektor kita bangun 2 (dua) Lembaga sekaligus antara lain:

  1. Lembaga Pusat Karier (LPK) yang menangani Hibah dan pengembangan Hibah yang bersifat Mandiri.
  2. Lembaga sertifikasi Profesi (LSP)

 

Dari pertemuan tersebut disepakati Hal-hal sebagai berikut:

  1. Untuk Beasiswa seperti yang sudah berjalan selama ini, para mahasiswa yang menerima Beasiswa dikenakan kontribusi oleh Universitas sebesar Rp.100.000, Uang tersebut diperuntukan untuk menjalin kerjasama yang baik antara kita  (Undar) dengan kopertis Wilayah VII, agar kedepan kita selalu mendapat kesempatan memperoleh Beasiswa.
  2. Sedangkan untuk Hibah Pusat Karier dikenakan kontribusi Universitas sebesar 5 % dari Besaran Hibah yang kita terima sisanya 95 % untuk operasional

Ketua Lembaga Pusat Karier (LPK) disepakati Pak Maksun sebagai Ketua Lembaganya, sedangkan Lembaga Sertifikasi Profesinya disepakati ketuanya Pak Muhtar

Undar Universitas Darul Ulum Jombang lahir pada tanggal 18 September 1965. DR. KH Musta in Romli yang telah mendirikan dan membuat bibit dalam meneruskan perjuangan bangsa dalam mencerdaskan dan mengajarkan akhlak sesuai dengan tuntunan Rosululloh Saw.
© 2017 Universitas Darul' Ulum Follow Universitas Darul Ulum : Facebook Twitter Linked Youtube