Universitas Darul 'Ulum Jombang

VISI UNIVERSITAS DARUL 'ULUM

''Menjadikan Universitas Darul 'Ulum unggul dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK), iman dan takwa (IMTAQ), dan sumber daya manusia (SDM) berdasarkan nilai-nilai keislaman''. Visi tersebut diharapkan dapat dicapai pada tahun 2029.

MISI UNIVERSITAS DARUL 'ULUM
1. Mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi(IPTEK) berbasis keislaman
2. Mengembangkan iman dan taqwa (IMTAQ) berdasar Al Quran dan Sunnah.
3. Melaksanakan pengembangkan sumberdaya manusia (SDM) berpengetahuan, berjiwa interpreunership dan berakhlaqul karimah.
4. Memberi arah dan melakukan perubahan masyarakat Indonesia menuju manusia yang utuh, lahir dan batin.

TUJUAN UNIVERSITAS DARUL 'ULUM
Pencapaian visi dan keterlaksanaan misi tersebut diharapkan dapat mewujudkan tujuan Universitas Darul 'Ulum sebagai berikut:
a) Menghasilkan lulusan yang beriman, bertaqwa, menguasai IPTEK, professional, kreatif, inovatif, bertanggung jawab, dan mandiri menuju terwujudnya masyarakat utama.

b) (1). Meningkatkan kegiatan pendidikan dan penelitiansebagai landasan penyelenggaraan pendidikan dan mengembangkan IPTEK.
(2). Menghasilkan, mengamalkan, mengembangkan, dan menyebar luaskan IPTEK dalam skala regional, nasional dan internasional sebagai landasan pada pengabdian masyarakat..

c) Mewujudkan pengelolaan yang terencana, terorganisir, produktif, efektif, efisien dan terpercaya untuk menjamin keberlanjutan universitas.

d) Mewujudkan civitas akademika yang mampu menjadi teladan dan kehidupan masyarakat.

e) Menjalin kerjasama dengan pihak lain dalam lingkup regional, nasional dan internasional untuk pengembangan pendidikan dan penelitian