artikelheadline

KERJASAMA PEMERINTAH PROPINSI JAWA TIMUR DENGAN UNIVERSITAS DARUL ULUM DALAM RANGKA PENINGKATAN KUALIFIKASI AKADEMIK BAGI GURU MADRASAH DINIYAH

Bertempat di Ruang rapat Rektorat Universitas Darul ‘ Ulum Tanggal 19 Mei 2021  dilangsungkan Penandatanganan kerjasama Pemerintah Propinsi Jawa Timur dengan Universitas Darul ‘ Ulum dalam rangka peningkatan  kualifikasi akademik bagi guru Madrasah diniyah utamanya di Kabupaten Jombang. Dalam  kegiatan penandatanganan tersebut Gubernur Jatim   dalam hal ini di wakili  oleh Biro Otonomi Daerah dan  kerjasama Propinsi Jatim menyampaikan bahwa Pemerintah Propinsi Jatim menyambut baik kerjasama dengan Perguruan Tinggi di Jawa Timur dalam upaya membantu percepatan pembangunan di daerah termasuk peningkatan SDM guru Madarasah Diniyah.

Sementara Rektor Universitas Darul ‘Ulum Dr  H Amir Maliki Abitolkha,Mag, dalam Sambutannya  menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang di berikan oleh Propinsi Jatim dalan kegiatan Kerjasama yang ditindak lanjuti dengan pemberian bea siswa bagi guru Madrasah Diniyah umumnya di kabupaten jombang dan sekitarnya untuk menempuh kuliah Strata 2 ( S2).  Tindak lanjut dari kegiatan ini adalah kampus Universitas Darul Ulum memberi kesempatan kepada calon mahasiswa Pascasarjana yang berasal dari guru madarasah Diniyah yang direkomendasi oleh Pondok pesantren untuk mengikuti seleksi  yaitu Test Potensi akademik, Bahasa Arab/Inggris, Membaca Alquran dan Kitab Fathul Mu’in. Kepada yang lolos seleksi akan mendaoatkan bea siswa selama belajar di Program Pascasarjana Magister  Universitas Darul Ulum, tandas Rektor. Kegiatan tersebut dihadiri juga  oleh Wakil Rektor 2, Ir H M Zainul Arifin ,MT , Wakil Rektor 1 Dr H. Romlan Mhum, Direktur Program Pascasarjana Prof Dr Tajur Ridjal dan Dr Abdul Rouf Asdir Paca Sarjana. Demikian disampaikan wakil Rektor Bidang Kerjasama Dr. H Agus Raikhani,MMT.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *