Penandatanganan MOU Tahun Kedua Undar dengan PC Maarif Jombang

mediapetisi.net – Universitas Darul ‘Ulum (UNDAR) Jombang melakukan penandatangan MoU (Memorandum of Understanding) yang biasa disebut Nota Kesepahaman dwngan Pengurus Cabang (PC) Maarif kabupaten Jombang terkait pengembangan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) bagi tenaga pendidik dan siswa di bawah naungan PC Maarif.

Penandatanganan dilakukan oleh Rektor Universitas Darul Ulum Jombang Dr. H. Amir Maliki Abitolkha M.Ag. dengan Ketua PC maarif Kabupaten Jombang Drs H Nur Khozin M.Si setelah ada kesepahaman dari kedua belah Pihak. Dihadiri segenap Unsur Pimpinan Universitas, yaitu Wakil Rektor bidang Sarpras Ir. H. M. Zainul Arifin ,MT dan Wakil Rektor bidang Kerjasama Dr. H. Agus Raikhani MMT. Bertempat di Kampus Universitas Darul Ulum Jombang. Sabtu (11/9/2021)

Rektor UNDAR Jombang Dr. H. Amir Maliki Abitolkha M.Ag. saat dikonfirmasi menyampaikan Maarif sebagai bagian dari lembaga struktural di bawah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Jombang, dalam upaya mengembangkan kpasitas Sumber daya manusia bagi tenaga pendidik dan siswa di bawah naungan PC Maarif sehingga dilakukan penandatangan MoU antara UNDAR dengan PC Maarif Jombang.

“Penandatangan MoU tersebut merupakan perpanjangan kerjasama dari yang telah dilakukan sebelumnya dan setelah dievaluasi maka ada hal positif yang didapatkan yaitu peningkatan sumber daya manusia dari anggota Maarif. Ini menjadi hal positif dan diharapkan kegiatan bimtek kurikulum, pelathan kapasitas kepala sekolah bisa juga dilakukan agar Maarif bisa merevolusi dirinya untuk lebih baik,” terangnya.

Sementara Ketua PC Maarif kabupaten Jombang Nur Khozin, MSi menyampaikan bahwa latar belakang sebagai organisasi yang berorientasi bagi pengebangan umat menjadi landasan utama. Di samping selama 1 tahun yang sudah dilakukan bahwa para guru bisa menimba ilmu program S2 di UNDAR Jombang dengan nyaman. 

“Selain itu, para mahasiswa S1 banyak mendapatkan bea siswa dari UNDAR Jombang menjadi kenyataan dan itu merupakan sesuatu yang sangat baik. Sehingga kami secepatnya melanjutkan perjanjian kerjasama ini,” tandasnya.

Sumber : Media Petisi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *