Lembaga Halal Universitas Darul Ulum

Dinamika perubahan menjadi keniscayaan dalam aspek kehidupan, Produk Halal menjadi kebutuhan hampir seluruh produk yang dikonsumsi mayarakat Muslim di seluruh Dunia. Sebagai perguruan tinggi yang didirikan oleh Dr KH Mustain Romly dengan landasan Trisula, yaitu Pondok Pesantren, Thariqat dan Universitas Darul Ulum menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dari hal tersebut. Lembaga Pendampingan Produk Halal Universitas Darul Ulum sudah teregistrasi Di Kementrian Agama Republik Indonesia, sehingga hasil pelatihan pendamping LPPH Universitas Darul Ulum  sudah bisa membantu UMK untuk Mendapatkan Sertifikat Halal.

Untuk mendapatkan lisensi tersebut Dimulai dari pelatihan Dosen untuk mengikuti Training of Trainer (ToT) yang diselenggarakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH),selanjutnya pendamping PPH yang sudah ditetapkan oleh BPJPH itu dapat melaksanakan Pendampingan PPH sesuai dengan regulasi BPJPH. Pelatihan Pendamping produk halal dilakukan Tanggal 5 – 7 April 2022, dan Dibuka Rektor Undar Dr Amir Maliki Abitolkha,Mag bersama dengan Wakil Bupati Jombang  Drs Sumrambah MP, dengan peserta masyarakat umum, pelaku UMK, organisasi masyarakat, Dosen dan civitas akademika  Universitas Darul Ulum, peserta diberi pelatihan selama empat hari di Ruang pasca sarjana  Universitas Darul Ulum, oleh Trainer BPJPH yaitu Dr.H .Abdul Rouf, Dr. H Agus Raikhani MMT , Mike Nurwidayanti,MP, H. Izzatul Umami,M.Kom

Dr Abdul Rouf S.Ag.,M.Ag Selaku Ketua BPJH Universitas Darul Ulum menjelaskan  “Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian lembaga pada masyarakat  dan pemerintah tentang bagaimanan pentingnya produk halal dan semoga memberi manfaat” . Pembukaan kegiatan diikuti oleh jajaran Wakil  Rektor dan Pimpinan Fakultas di lingkungan Universitas Darul Ulum demikian disampaikan Bidang Humas dan Publikasi Undar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *