UNDAR Komitmen Dampingi 11 Pelaku Usaha Mikro untuk Dinamis Berkembang Secara Legalitas Hukum

Rektor Undar Dr H Amir Maliki Abitolkha, M.Ag (tengah/berkopyah) foto bersama pelaku usaha mikro peserta MoU dengan LKBH.

UNDAR Komitmen Dampingi 11 Pelaku Usaha Mikro untuk Dinamis Berkembang Secara Legalitas Hukum

Jombang, layang.co – Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang sebagai Kampus UMKM komitmen dan berperan aktif melakukan pendampingan dalam upaya mendorong tumbuh kembang secara dinamis pelaku usaha mikro  di Kabupaten Jombang.

Komitmen itu diimplementasikan dalam bentuk penandatangan MoU dengan Pemkab Jombang melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro bersama Lembaga Kajian dan Bantuan Hukum (LKBH), Selasa (19/7) pekan lalu di Aula Undar.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Rektor Bidang Kerjasama Dr Agus Raikhani, MM, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan  H Saiful Bahri, MH, Dekan Fakultas Hukum Dr Tri Susilowati, SH M.Hum dan para Wakil Dekan serta 11 pelaku usaha mikro, sekaligus melakukan penandatangan MoU.

Penandatangan MoU merupakan tindaklanjut rangkaian kegiatan Koordinasi dan Sinkronisasi Forum Discussion Group (FDG) dengan Para Pemangku Kepentingan dalam Pemberdayaan Usaha Mikro untuk menghasilkan kesepahaman pola pengembangan dan pemberdayaan usaha kecil dan usaha mikro pasca pandemi, yang telah dilaksanakan selama 3 hari, 18 – 20 Juli bertempat di Aula Undar Jombang.

“Penandatangan perjanjian kerja bersama LKBH ini merupakan upaya untuk membantu mendampingi para pelaku usaha, khususnya usaha kecil mikro agar memahami  pentingnya legalitas hukum usaha bagi produk yang dihasilkan,” jelas Agus Raikhani.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Jombang Drs Muntholib, M.Si mengapreisasi kegiatan ini, karena sebagai kampus besar di Jombang, Undar menunjukkan keberadaanya yang nyata dalam membantu dan mendampingi para  pelaku usaha kecil di Jombang agar semakin berdaya pasca Pandemi.

“Semoga kedepan kerjasama  ini bisa dilanjutkan dengan program  yang bisa berdampak pada peningkatan kuantitas dan kualitas produk, sehingga bisa menjadi ikon produk Kabupaten  Jombang,” harap Muntholib, mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang ini.

Sementara Rektor Universitas Darul Ulum Dr H Amir Maliki Abitolkha, M.Ag, saat menyampaikan sambutan mengatakan, kampus memegang misi  Pendidikan, Peneliitan dan Pengabdian kepada masyarakat.

“Kerja sama ini sebagai wujud pengabdian pada masyarakat, akan terus dilakukan  Undar, karena kampus adalah bagian dari stakeholder pembangunan masyarakat di Kabupaten Jombang, dan kerjasama ini merupakan embrio untuk kerjasama pendampingan  yang lebih luas,” kata Rektor.

Sumber : layang.co

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *