60 Mahasiswa UNDAR Ikuti Bimtek & Sertifikasi Sebelum Masuk Dunia Kerja

Pembukaan Bimtek bagi 60 Mahasiswa menuju dunia kerja

JOMBANG (Watatransparansi.com) – Universitas Darul’Ulum Jombang menggandeng LSP MSDM (Lembaga Sertifikasi Profesi-Menejemen Sumberdaya Manusia) dan Pemagangan melakukan bimbingan teknis (Bimtek) dan sertifikasi terhadap 60 mahasisa Fakultas Ekonomi dan Psikologi untuk kompetensi Human Capital dan Administrasion office.

Rektor Universitas Darul Ulum Dr. H Amir Maliki Abi Tolkha,Mag  menyatakan, kegiatan itu sebagai upaya perguruan tinggi untuk memberikan bekal kepada alumninya masuk di dunia kerja. Bimtek dan Uji Kompentensi dilaksanakan selama dua hari di kampus Undar, Minggu (18/4/2021).

Dikatakan bahwa uji kompetensi ini sangat penting bagi mahasiswa bukan hanya sebagai syarat untuk SKPI (Surat Pendampingan Ijazah) tetapi yang lebih penting adalah menaikkan citra lembaga. Sehingga mahasiswa harus sungguh sungguh mengikuti kegiatan dengan baik.

Sementara itu, dalam kesempatan membuka Bimtek dan uji kompetensi, Ketua DPRD Jombang Drs H  Mas’ud Zuremi mengungkapkan , Undar adalah lembaga pendidikan yang didirikan oleh tokoh besar. Oleh sebab itu wajib untuk selalu menjaga kebesaran lembaga dengan melakukan hal yang terbaik.

Kami yang ada dilembaga legislatif akan memperjuangkan program peningkatan skil para pekerja di Jombang melalui Kementerian Tenaga Kerja, ujarnya singkat.

Hadir dalam pembukan bintek dan uji kometensi selain Rektor, Ketua DPRD , Subur SH (anggota DPRD Jombang) dan Pimpinan LSP pemagangan Kabupaten Jombang dan Wakil Rektor Bidang Kerjasam Dr Agus Raikhani,MMT. (rak/min)

Sumber : https://www.wartatransparansi.com/2021/04/19/60-mahasiswa-undar-ikuti-bimtek-sertifikasi-sebelum-masuk-dunia-kerja.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *