Srategi Penerapan Proses Produk Halal Pelaku UMKM

Pada hari Selasa s/d Kamis pada tanggal 05 sampai tanggal 07 bulan April tahun 2022 di gedung Pascasarjana. Workshop Pendampingan Produk Hallal (PPH) Badan Penyelenggara Jaminan Produk Hallal (BPJH) Universitas Darul ‘Ulum mengadakan workshop terhadap 200 peserta pendamping PPH di wilayah Jombang dan sekitarnya.

Ditemui di Pasca ketua PPH Dr. Abdul Rouf mengatakan bahwa peserta PPH pada tahun ini diikuti peserta sebanyak 200 PPH diikuti dari berbagai wilayah. Dari berbagai lapisan masyarakat diantaranya Guru, Pedagang, Dosen, dan Wiraswasta.

Pelaksana PPH ini bertujuan untuk merekrut pendamping dalam pemrosesan produk hallal terhadap para pelaku sektor produksi UMKM Jombang dan sekitarnnya. Untuk pengurusan kelanjutan PIRT yang harus berdampingan dengan logo hallal yang dikeluarkan MUI.

Workshop PPH yang dilakukan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Produk Hallal (BPJH) Universitas Darul ‘Ulum dibuka oleh Wakil Bupati Jombang Bapak. Sumrambah dalam pembukaannya Wakil Bupati Jombang menyambut baik dan berapresiasi dengan memberikan wacana-wacana produk ungggulan yang ada di Kabupaten Jombang dan belum punya label Hallal. Penanggung Jawab kegiatan ini adalah Dr. H. Agus Raikhani, M.T. yang menginginkan bahwa pelaksanaan PPH denngan 2(dua) periode setelah Idul Fitri.

Pengisi rangkaian acara kegiatan ini adalah Dr.H. Amir Maliki Abitolkha.,M.Ag, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Surabaya, Bapak Wakil Bupati Jombang, Muhtadi,M.Agf, Hj Izzatul Umami,M. Kom, Hj. Mike Nurwidayanti ,MP, Dr H . Abdul Rouf, S.Ag.,M.Ag, Direktur Rombong Sedekah, Suroto, Chief Excetuve MARKETING PT Bima Sakti Multi Energi.

https://www.instagram.com/p/CcHh6rVhkWz/?igshid=YmMyMTA2M2Y=

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *