artikel

Halal Bi Halal Civitas Akademika Universitas Darul Ulum Jombang di Gedung Auditorium UNDAR

Universitas Darul Ulum Jombang – Civitas Akademika Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang mengadakan acara Halal Bi Halal pada hari Sabtu, 6 Mei 2023, di Gedung Auditorium Undar. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh civitas akademika Undar, seperti dosen, staf, dan mahasiswa.

Acara Halal Bi Halal ini merupakan salah satu tradisi yang dilakukan setelah pelaksanaan bulan Ramadan. Kegiatan ini juga dilakukan sebagai ajang silaturahmi antara seluruh civitas akademika Undar. Kegiatan ini juga menjadi wujud syukur atas berakhirnya bulan suci Ramadan dan semoga mendapat berkah di bulan yang penuh rahmat ini.

Dalam sambutannya, Rektor Undar, Dr. Amir Maliki Abitolkha, M.Ag., menyampaikan bahwa acara Halal Bi Halal ini merupakan momentum untuk saling memaafkan antar sesama. Hal ini juga menjadi ajang untuk mempererat hubungan antar sesama civitas akademika Undar. Rektor Undar juga mengharapkan agar semangat kebersamaan yang terjalin pada acara Halal Bi Halal ini dapat terus terjaga di kemudian hari.

Selain sambutan dari Rektor Undar, pada acara Halal Bi Halal tersebut juga diberikan sambutan dari Yayasan yang menaungi Universitas Darul Ulum Jombang. Ketua Yayasan, Dr. H.M. Mudjib Musta’in, M.Si. dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada seluruh civitas akademika Undar yang telah melaksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat.

Beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan Halal Bi Halal ini menjadi bukti bahwa Undar sebagai institusi pendidikan Islam memberikan perhatian yang besar terhadap pengembangan moral dan spiritualitas mahasiswa serta stafnya. Selain itu, Yayasan juga memberikan apresiasi kepada seluruh civitas akademika Undar atas dedikasi dan kerja keras yang telah dilakukan selama setahun terakhir.

Ketua Yayasan juga berharap bahwa semangat kebersamaan dan solidaritas yang terjalin dalam acara Halal Bi Halal ini dapat terus terjaga dan ditingkatkan. Hal ini menjadi salah satu faktor penting dalam menciptakan suasana akademik yang kondusif dan harmonis di lingkungan Undar.

Acara ini juga diisi dengan berbagai acara seperti tausiyah singkat, dan pembacaan doa. Acara ini berlangsung dengan lancar dan diakhiri dengan makan bersama. Semua peserta merasa senang dan bersemangat dalam menyambut kegiatan Halal Bi Halal ini.

Diharapkan dengan adanya acara Halal Bi Halal ini, semangat kebersamaan dan persatuan di antara civitas akademika Undar dapat terus terjaga dan semakin ditingkatkan di masa yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *