HMJ UNDAR MERAJUT JEJARING DENGAN HMD UM MALANG

UNDAR-Jombang. Kebutuhan jejaring pada level mahasiswa adalah sangat diperlukan.

Jejaring dalam sauatu organisasi maupun pribadi sangat dibutuhkan. Kebutuhan jejaring ini diisyaratkan dalam pemenuhan SN Dikti pada masalah kerjasama dalam penyusunan Borang. Karena dari jejaring kerjasama ini dapat diketahui kelemahan dan kelebihan lembaga satu dengan lembaga lainnya.. Dalam hubungan jejaring akan terjadi interaksi saling mengukur kemampuan untuk mencapai tujuan outcome dan output yang lebih baik pada masing-masing organisasi.

“Di prodi Akuntansi Undar belum begitu banyak bentuk laboratorium ke-akuntasian, ttapi unggul dalam praktek pada lembaga lembaga keungan di wilayah Jombang dan sekitaranya. Lembaga-lembaga itulah yang menjadi laboratorium mahasiswa seperti kami “ ungkap Warda, salah satu mahasiswa prodi akuntasi FE undar

Dalam sambutannya, Dekan Fak Ekonomi (Dr. H. Muchtar) memberikan ucapan selamat datang kepada HMD Akuntansi UM di Universitas Darul ‘Ulum Jombang, beliau juga memberikan apresiasi kepada panitia dan peserta studi banding atas terlaksananya kegiatan studi banding pada hari ini dengan baik. Dalam sambutannya beliau juga menyampaikan tentang prospek kerja serta memberikan semangat kepada mahasiswa yang menempuh Pendidikan dijurusan akuntansi, dan yang terakhir beliau memberikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta studi banding.

“ini mudahan-mudahan membawa berkah bagi semua..kunjungan ini merupakan kunjungan balasan… semoga tidak hanya dengan balasan kunjungan tapi aktivitas ke akuntasian dapat terjadi antara prodi akuntasi Undar dan UM” harapan Pak tar panggilan  akarb ami kepada beliau.

Dalam sambutannya Nira Ananda Putri selaku ketua umum HMJ Akuntansi UNDAR memberikan ucapan selamat datang dan rasa syukur dengan berterim kasih serta permohonan maaf bila dalam penyamutannya kurang berkenan.

“kepada HMD Akuntansi UM, saya berharap studi banding ini dijadikan ajang untuk saling sharing, silaturahmi dan bertukar pikiran, bukan hanya dijadikan sebagai ajang untuk membandingkan mana yang lebih unggul, dan dapat mengembangkan masing-masing organisasi.” Sapa ketua HMJ Prodi Akutansi Undar

Dalam balsannya  HMD Akuntansi UM yang diwakili oleh saudara Dian Nadifa Safitri selaku sekretaris umum dari HMD Akuntansi UM memberikan sambutan :

“Kami selaku wakil dari teman-teman HMD Akutansi UM men ucapan terima kasih kepada HMJ Akuntansi Undar untuk penyambutannya yang ramah serta kesempatan yang diberikan untuk berkunjung di Universitas Darul ‘Ulum serta menjelaskan tujuan dan harapan diadakannya Visit Accounting 2022 (studi banding).. semoga kedepannya dapat berguna untuk kita semua.”.

Oleh Nira Ananda Putri

(Ketua HMJ Akuntansi FE Undar)