Sukses Gemilang Mahasiswa Ekonomi Universitas Darul Ulum dalam KMI EXPO XIV 2023 di Singaraja, Bali

Singaraja, Bali – 17 November 2023

Jum’at, 17 November 2023, mahasiswa Fakultas Ekonomi, Program Studi Manajemen, Universitas Darul Ulum, menunjukkan prestasi gemilang mereka dalam acara Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) EXPO XIV 2023. Acara pertemuan ini diadakan di Universitas Pendidikan Ganesha, Singaraja, Bali.

Puluhan mahasiswa dari berbagai program studi di seluruh Indonesia berkumpul untuk memamerkan inovasi, kreativitas, dan semangat kewirausahaan mereka. Para mahasiswa Universitas Darul Ulum memasuki acara ini dengan penuh semangat dan berhasil menarik perhatian para pengunjung serta juri.

Salah satu proyek unggulan dari mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Darul Ulum adalah “Mikasi Drink” adalah produk kreatif yang dihasilkan dari olahan beras ketan, menciptakan minuman yang tidak hanya menyegarkan tetapi juga menghadirkan nuansa tradisional yang lezat. Tim mahasiswa ini berhasil menyajikan produk yang menggabungkan cita rasa khas Indonesia dengan konsep yang modern dan inovatif.

Beras ketan, bahan dasar utama “Mikasi Drink” memberikan sentuhan unik pada produk ini. Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Darul Ulum berhasil menghadirkan minuman yang tidak hanya lezat tetapi juga sehat, dengan memanfaatkan manfaat gizi beras ketan.

Selain menarik perhatian pengunjung dengan aroma khas dan rasa yang lezat, tim “Mikasi Drink” juga memberikan informasi tentang nilai gizi yang terkandung dalam beras ketan. Mereka berusaha untuk meningkatkan kesadaran konsumen tentang pentingnya memilih produk yang tidak hanya memanjakan lidah tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan.

“Kami merasa bangga dapat menjadi bagian dari KMI EXPO XIV 2023 dan dapat berbagi ide serta inovasi kami dengan mahasiswa lainnya dari seluruh Indonesia. Ini adalah kesempatan yang luar biasa bagi kami untuk memperluas jaringan dan mendapatkan inspirasi baru dalam dunia kewirausahaan,” ujar salah satu perwakilan dari mahasiswa Universitas Darul Ulum.

Selain itu, para mahasiswa juga terlibat dalam berbagai seminar dan lokakarya yang diadakan selama acara. Mereka mendapatkan wawasan mendalam tentang tren terkini dalam dunia kewirausahaan, strategi pemasaran digital, dan pentingnya inovasi dalam bisnis modern.

Dosen Pembimbing Puteri Syarifah Al-Sakinah, S.E., M.M sekaligus dosen prodi manajemen mengatakan “Kami yakin bahwa mereka akan menjadi pemimpin bisnis masa depan yang mampu menghadapi tantangan global dengan keyakinan diri dan keberanian.”

Acara ditutup dengan pemberian penghargaan kepada proyek-proyek terbaik, dan mahasiswa Universitas Darul Ulum menerima penghargaan khusus atas kontribusi dan inovasi yang mereka bawa ke KMI EXPO XIV 2023. Keberhasilan ini menjadi motivasi bagi mereka untuk terus berkembang dan memberikan dampak positif dalam dunia kewirausahaan.

Instagram Mikasi Drink : @mikasidrink
Instagram KMI EXPO : @kmiexpo.official

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *